Dampak Buruk Sering Mencuci Mobil Saat Musim Hujan




Curah hujan yang tinggi biasanya diidentikkan dengan mencuci mobil yang sering. Padahal, montir berpengalaman justru menyarankan bahwa sebaiknya tidak mencuci mobil terlalu sering. Saat musim penghujan, sempatkan untuk mencuci mobil maksimal seminggu sekali di rumah dan bawa kendaraan minimal sekali dalam sebulan ke tempat pencucian mobil terdekat agar mobil bisa dicucu secara menyeluruh.

Alasannya, jika mobil terus menerus terkena air, maka akan membuat body mobil atau mesin menjadi lembab. Jika mobil dalam keadaan lembab, maka karat dan jamur akan lebih mudah singgah di kendaraan. Air hujan dan kotoran yang menempel pada rongga sasis dan komponen-komponen suspensi bisa mengakibatkan oksidasi pada besi yang bisa menimbulkan karat. 

Jamur yang timbul akibat butir air hujan yang menempel pada mobil mebuat cat mobil terlihat kusam dan cukup susah untuk mengembalikan cat mobil yang kusam. Pencucian menggunakan lift hidrolis dapat menjadi solusi untuk membasmi permasalahan pada musim hujan. Namun, memang tidak disarankan untuk melakukan pencucian dengan lift hidrolis terlalu sering karena dapat membuat komponen suspensi mobil melemah.


0 komentar:

Posting Komentar