Cara Membersihkan Kolong Mobil (Tanpa Merusak Lapisan Anti Karat)




Memiliki mobil pribadi menuntut Anda untuk tetap siaga dalam menjaga mobil agar kondisi mesin mobil tetap dalam keadaan prima. Tidak hanya bagian interior dan body mobil saja, Anda juga harus memperhatikan bagian kolong mobil setiap kali membersihkan.

Kolong mobil biasanya terbuat dari besi atau lempengan plat yang memiliki lapisan anti karat yang tidak boleh rusak. Kolong ini juga tidak berkarat saat terkena panas dan air. Oleh karena itu, saat membersihkan kolong mobil, Anda harus berhati-hati.

Untuk membersihkan kolong mobil, Anda harus menggunakan steam dengan tujuan untuk merontokkan semua kotoran yang menempel pada kolong modil. Semprotan air yang kuat dari stream dirasa mampu merontokkan kotoran berupa tanah, debu, dan kotoran ringan tanpa harus menggosok bagian bawah kolong mobil. Akan tetapi, jika kotoran yang ada pada kolong mobil masih membandel, maka gunakan tips membersihkan kolong mobil tanpa merusak lapisan anti karat yang kedua, yaitu menggosoknya menggunakan spoons (bagian kasarnya).

1 komentar: