Oli Dengan Ragam Fungsinya



Oli Dengan Ragam Fungsinya
(foto: abm-motorsport.co.id)
Oli mesin adalah fluida atau cairan di dalam mesin yang berfungsi untuk melindungi mesin dari kerusakan saat bekerja dan mendukung performa mesin. Oli yang bagus adalah oli yang memiliki kekentalan stabil dan daya tahan baik terhadap suhu rendah maupun suhu tinggi. Dengan oli mesin Prestone, kendaraan Anda tentunya akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti:

  • Sebagai pelumas mesin. Oli merupakan pelumas atau lubricating akan bekerja untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar komponen mesin, sehingga gerakan mesin tidak kasar dan minim hambatan. Hal ini dapat mencegahnya kerusakan pada bagian-bagian mesin tertentu.

  • Sebagai pembersih. Oli dapat bertindak sebagai pelarut kotoran yang biasanya berupa kerak dari sisa pembakaran mesin. 

  • Sebagai pelindung mesin. Sebagai produk perawatan mobil, oli mesin Prestone dapat melindungi mesin dari karatan (korosi). Oli dapat mencegah reaksi oksidasi pada tiap komponen mesin dan juga menghilangkan reaksi kimiawi logam dengan panas saat terjadi pembakaran, yang dapat mengakibatkan karatan pada komponen mesin. 

  • Sebagai pendingin mesin. Oli berperan dalam menjaga komponen mesin dalam performa baik, dan menghindari mesin dari kondisi over heat atau panas berlebihan, yang dapat berisiko terjadinya kerusakan pada mesin.



(Berbagai Sumber)



0 komentar:

Posting Komentar