Mempercantik Detil Mobil Anda Itu Mudah


Sumber: littoral-ouest-photos.com

Kita semua pasti ingin mobil kita tampil prima baik di dalam (mesin) maupun luar (eksterior dan interior). Jangan salah, hal ini bisa kita raih sendiri dengan peralatan sederhana dan berbagai produk perawatan mobil untuk eksterior/interior. Yang kita harus benar-benar sediakan hanyalah waktu untuk melakukannya. Tidak lama kok, sekitar 60 menit saja sudah cukup.

Menghilangkan debu
Dengan berbagai alasan, banyak dari kita seakan tidak punya waktu untuk mencuci mobil. Salah satu alternatif untuk membuat debu tak lama-lama hinggap di body mobil adalah dengan menggunakan kain microfiber yang sudah dibasahkan. Basuhlah permukaan body mobil secara perlahan agar tak menggores.

Gunakan sampo pencuci mobil
Produk sampo mobil ini harus Anda gunakan saat Anda mencuci mobil saja. Gunakan produk khusus untuk mobil ya, jangan sampo untuk, misalnya, rambut Anda. Saat menggosok, gunakan kain yang benar-benar lembut atau kain khusus untuk mencuci mobil. Jangan lupa untuk mengeringkan seluruh permukaan body mobil sesudahnya.

Waxing
Jangan salah, waxing bukan hanya agar 'kulit' mobil Anda tampak mengkilat. Produk-produk waxing rata-rata mengandung lapisan pelindung agar debu atau kotoran tak langsung menempel pada body mobil. Kalau perlu, gosokkan beberapa lapisan dari waxing untuk mobil Anda. Satu hal yang pasti, JANGAN menggunakan waxing saat permukaan body mobil Anda sedang/masih panas.

Kaca dan interior
Untuk kaca, gunakan handuk yang paling lembut yang Anda punya. Kalau perlu, gunakan produk dan alat pembersih khusus kaca mobil. Sedangkan bagi interior, siapkan penyedot debu dan singkirkan lalu cuci karpet mobil Anda. Lagipula, produk perawatan mobil khusus untuk dasbor dan interior telah banyak sekali tersedia di pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar