Petunjuk Singkat Agar Lebih Tenang Berkendara


Sumber: citylab.com

Tahun baru saja berganti. Kira-kira apa saja resolusi dalam mengemudi yang bisa memperbaiki cara kita dalam berkendara? Mari lupakan kesalahan di tahun lalu dan mulai melakukan hal-hal di bawah untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Jangan tunggu tangki kosong untuk mengisi bahan bakar
Jika kondisi tangki mobil sudah mulai berkurang hingga setengah (atau lebih), segeralah isi. Jangan menunggu sampai tangki dalam keadaan kosong. Langkah ini bahkan terbukti membantu ketika dinginnya musim hujan menyerang mobil; tangki yang kosong (hampir kosong) dapat menyebabkan timbulnya kondensasi dalam tangki hingga menyebabkan mesin susah untuk dinyalakan.

Jangan pernah lupakan sabuk pengaman (seatbelts)
Yang satu ini sudah HARUS dijadikan kebiasaan setiap akan mengendarai mobil. Jangan hanya memakainya hanya sekedar untuk menghindari tilang. Berikan kesadaran diri untuk membuat pemakaian seatbelts sebagai kebutuhan untuk keamanan.

Lupakan telepon genggam
Memang, amatlah sulit menghindari penggunaan smartphone saat mengemudi di jaman sekarang. Namun untuk keselamatan diri kita dan orang lain, mulailah untuk 'melupakan' telepon genggam Anda saat mengemudi. Titik.

Jagalah mobil tetap bersih
Ini dia yang mungkin agak susah-susah gampang untuk diterapkan. Cleanliness is Godliness. Baik itu bagian luar maupun dalam mobil, rajin-rajinlah untuk membersihkannya. Kenyamanan mengemudi tentu dapat makin meningkat. Gunakan berbagai produk perawatan mobil untuk kebersihan yang banyak beredar di pasaran. Jangan malas.

Sabar di jalanan
Ini dia langkah yang paling mudah diterapkan dari semuanya. Jangan biarkan perilaku menyebalkan orang lain di jalanan mengganggu hari Anda. Let it go.

0 komentar:

Posting Komentar