Kenali Tanda Shockbreaker Sudah Payah


Kenali Tanda Shockbreaker Sudah Payah
(foto: usfordcar.com)
Shockbreaker memegang peranan penting pada mobil, sebab piranti ini inilah yang akan berjuang secara ekstra ketika mobil mendapatkan beban yang berat. Apabila kondisi shockbreaker payah, maka keseimbangan mobil pun akan ikut terganggu. Beberapa faktor yang menyebabkan shockbreaker mengalami kerusakan di antaranya, beban mobil dan cara mengendarai si pengemudi.

Ada beberapa hal yang bisa dideteksi sebagai tanda bahwa kondisi shockbreaker sudah tidak lagi prima. Misalkan, guncangan mobil terasa kencang bila sudah melewati polisi tidur ataupun jalanan berlubang. Anda juga bisa melihat perubahan-perubahan fisik dari shockbreaker, yang apabila kondisi fisik luarnya penyok karena benturan, maka akan mengganggu suspensi.

Selain itu, perlu juga diperiksa apakah terdapat rembesan oli keluar dari tabung. Jika iya, bisa dipastikan bahwa shockbreaker mengalami kausan atau bisa juga dikarenakan karet bantalannya sudah mengalami getas, sehingga menjadi tidak layak pakai lagi. Oleh karenanya, lakukanlah servis kendaraan secara berkala.







(sumber: otosia.com)



0 komentar:

Posting Komentar