Kendarai Mobil Baru Ada Aturannya, lho!


Kendarai Mobil Baru Ada Aturannya, lho!
(foto: wisegeek.com)
Ketika Anda membeli mobil baru, pasti Anda akan mengemudikannya dengan sangat hati-hati. Terutama jika mobil masih melaju dalam kilometer awal. Agar tidak timbul masalah ke depannya, dan mobil tetap lancar, maka Anda perlu dengan khusus mengendarainya pada 3000 km pertama.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah perhatikan putaran mesin. Pastikan Anda tidak melaju dengan kecepatan lebih dari 60% dari kecepatan maksimum, sebab mesin baru masih perlu penyesuaian. Kemudian, ketika mobil anda sudah berjalan mencapai 1000 km pertama, sebaiknya Anda segera ganti minyak pelumasnya, baik pelumas persneling, roda gigi, maupun minyak pelumas mesin.

Lalu ketika mobil Anda sudah mencapai 3000 km, sudah waktunya dilakukan pemeriksaan rutin kembali. Pada saat ini, ada elemen-elemen tertentu yang membutuhkan pembenahan, misalkan mengecek kondisi baut dan mur yang kemungkinan kendur karena perjalanan jauh.

Anda tentu ingin mobil baru Anda awet dan terawat, bukan? Solusinya yang terpenting adalah mengemudi dengan tepat dan servis secara rutin.






(sumber: otosia.com)

0 komentar:

Posting Komentar