Mobil-mobil dari Komik dan Film Kartun Paling Terkenal (Bagian I)


Sumber: tripadvisor.com

Mobil, komik dan film kartun memiliki hubungan mesra yang sudah terjalin sejak lama. Terlebih lagi ketika semakin banyak produsen-produsen otomotif yang menempatkan produknya bersama dengan film-film berbasis cerita dari komik. Apa saja kira-kira mobil-mobil bertema komik dan film kartun yang paling dikenal?

Power Wagon Ram "The Man of Steel"
Truk edisi spesial ini khusus dibuat untuk premier film "Man of Steel" serta menjadi salah satu bagian dari promosi besar yang juga mencakup iklan-iklan TV dan cetak bertema Superman. Tampil dengan warna khas Superman, biru dan merah, serta memiliki lambang iconic 'S' di belakang. Mobil ini dilelang untuk amal saat event-event tur bersama Superman/Ram.

Mach 5 milik "The Speed Racer"
Satu-satunya replika nyata mobil Mach 5 dikembangkan dengan nama "Speed Racers Autoworks LLC". Rencananya, sang produsen akan memproduksi ratusan buah dari mobil ini dengan memakai chassis dasar milik Corvette.

Hello Kitty Smart Fortwo
Penggemar Hello Kitty? Kabarnya, sebuah desain bertema Hello Kitty dari 3M vinil dapat dipasangkan pada mobil dengan biaya tambahan sebesar 1,700 US dollar (21 juta rupiah). Tersedia enam pilihan warna yang diantaranya adalah hitam, putih, merah, dan pink. Di Jepang, Mitsubishi bahkan menyediakan seri Mirage bertema Hello Kitty ini.

Kolaborasi KIA dengan DC Comics
Keberhasilan KIA dalam mencoba menarik hati para penggemar komik dimulai saat ajang SEMA 2012 Car Show, dengan mobil seri Justice League dari DC Comics. Lima model mobil yang berbeda berkostumkan Batman, Aquaman, The Green Lantern, The Flash, dan Cyborg pun sukses mendapat perhatian. Sejak saat itu, KIA semakin banyak membuat mobil bertema pahlawan DC Comics seperti KIA Optima Hybrid Superman dan KIA Sportage Wonder Woman.

Plymouth Road Runner
Mobil ini bisa dibilang satu-satunya produk yang serius dan total dalam pemakaian karakter kartun sebagai namanya. Supercar klasik ini menyandang nama tokoh kartun Road Runner secara tepat, dilengkapi dengan gambar sang tokoh di seluruh bagian mobil. Plus, sebuah klakson modifikasi yang benar-benar bisa berbunyi "Meep! Meep" saat dipencet.

"The Walking Dead" Hyundai Elantra
Mobil anti zombie yang hadir pada edisi ke seratus novel grafis "The Walking Dead". Tak tanggung-tanggung, Hyundai menggandeng sang kreator komik bertema zombie itu, Robert Kirkman, untuk mendesain mobil ini. Pertama kali muncul saat ajang San Francisco Comic-Con 2012 dan langsung menarik banyak perhatian.

0 komentar:

Posting Komentar