Cara Jaga Kondisi Motor Matic Injeksi


Cara Jaga Kondisi Motor Matic Injeksi
(foto: topspeed.com)
Popularitas motor matic semakin meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kemacetan jalan juga menjadi satu alasan yang membuat orang beralih menggunakan motor matic, karena penggunaannya yang simpel. Sekarang pun, selain motor bebek dan motor sport, motor matic juga ada yang menggunakan teknologi injeksi.

Motor matic injeksi memerlukan perawatan yang baik agar tidak cepat rusak. Seperti panaskan mesin sebelum digunakan, dengan rentang waktu 1-5 menit, agar injeksi matic tetap stabil. Dalam mengendarai motor matic, Anda juga disarankan untuk menghindari menarik gas terlalu kencang (ngebut), karena ini dapat mengurangi usia mesin injeksi pada motor matic.

Periksa pula secara rutin kondisi busi dan aki, sebab kedua komponen ini memegang peranan penting bagi motor matic. Jika komponen-komponen tersebut bermasalah, sebaiknya ganti dengan komponen yang orisinil agar lebih awet. 

Terakhir, jangan biarkan motor matic Anda kehabisan bensin. Pastikan Anda mengisi kembali bensin sebelum jarum indikator ketinggian bensin menyentuh E alias empty. Endapan kotoran di dasar tangki akan mudah menyerap masuk ke dalam mesin kotor, jika tangki dibiarkan kosong.







(sumber: otosia.com)


0 komentar:

Posting Komentar