Tips Aman Berkendara bagi Wanita




Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil irit bbm di Indonesia | Mobil Baru Nissan
Sumber: telegraph.co.uk

Wanita yang berkendara sudah lumrah saat ini. Namun tetap saja butuh persiapan ekstra khususnya bagi para wanita yang mengendarai mobil sendirian karena resikonya lebih besar dibanding laki-laki. Selain itu, wanita juga memiliki kelemahan dalam mengingat jalur ataupun fitur.

1. Lakukan pengecekan sebelum berkendara
Pengecekan kendaraan secara menyeluruh mampu membantu mengurangi resiko terjadinya masalah saat perjalanan. Seperti memperhatikan tekanan ban atau sabuk pengaman, dan airbag untuk menunjang keselamatan.

2. Hindari penggunaan ponsel saat berkendara
Wanita berbeda dengan pria, yang lebih mudah penasaran apabila mendengar dering handphone berbunyi. Hindari melihat ponsel saat berkendara, karena mengakibatkan hilang fokus dan beresiko menyebabkan terjadinya kecelakaan.

3. Hindari berkendara saat datang bulan
Khususnya di hari pertama dan kedua haid, ketika haid sedang deras dan terjadi nyeri yang luar biasa di perut. Rasa sakit akan membuat hilang konsentrasi dan berpotensi membahayakan saat mengemudi.

4. Jangan pakai high-heels
Alas kaki contohnya high heels atau wages akan menyulitkan saat akan menginjak pedal gas atau rem. Gunakan sepatu atau sandal yang ber-sol rata agar terasa lebih nyaman.

5. Gunakan kaca yang gelap
Hal ini khususnya untuk para wanita yang sering berkendara pada malam hari, karena bertujuan untuk melindungi diri dari orang jahat di daerah rawan kriminalitas, karena wanita biasanya lebih diincar ketimbang pria.

6. Siapkan alat bela diri
Spray mata atau benda keras bisa digunakan sebagai alternatif melindungi diri dari penjahat yang mengincar.

7. Siapkan buku petunjuk
Buku petunjuk yang menjadi pedoman dalam memahami fitur mobil perlu apabila wanita memiliki kesulitan memahami ketika mobilnya bermasalah. Buku petunjuk sangat berguna untuk wanita menyelesaikan masalah kendaraannya sendiri. 

8. Kenakan pakaian yang nyaman
Jangan pakai baju terlalu ketat karena akan menyebabkan sulit gerak dan berkendara. Hal tersebut akan mengganggu konsentrasi berkendara dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Semoga tips di atas dapat menjadi alternatif bagi perlindungan berkendara. Good luck!

0 komentar:

Posting Komentar