American Muscle Cars Iconic dari Film (Bagian II)


Sumber: imcdb.org

Muscle cars asal Amerika selalu identik dengan image bertenaga, cool, bad boy, dan jagoan. Keikutsertaan mobil-mobil muscle dalam produksi film Hollywood pun terkadang begitu diingat dan iconic.  Apa saja American muscle cars dari film yang paling terkenal?

1968 Ford Mustang Fastback (Bullit)
Bisa jadi, ini adalah film dengan Ford Mustang yang paling terkenal. Aktor legendaris Steve McQueen adalah orang di belakang film action buatan 1968 ini. Setelah film ini, popularitas Mustang pun naik pesat. Ford bahkan merilis mobil special editions Mustang GT Bullit.

1970 Dodge Charger R/T i (Fast and Furious)
Dalam film, mobil ini menjadi mobil utama dari karakter Dominic Toretto (Vin Diesel). Ceritanya, mobil ini ia dapat dari ayahnya. Mesinnya berkekuatan sampai 900 tenaga kuda dan telah mengalami bermacam modifikasi di tiap edisi filmnya.

1971 Chevrolet Chevelle (Faster)
Dalam film produksi tahun 2010 ini, mereka menggunakan front end dari Chevelle tahun 1970. Mobil ini menjadi kendaraan dari tokoh utama yang diperankan oleh Dwayne "The Rock" Johnson.

1972 Ford Gran Torino (Gran Torino)
Mobil yang dipakai shooting dalam film ini sekarang dimiliki oleh Clint Eastwood. Dalam film tahun 2008 ini, Eastwood memang berperan sebagai seorang veteran perang yang memiliki sebuah 1972 Gran Torino.

0 komentar:

Posting Komentar