Aprilia Gresini Perkenalkan Tampilan Baru


Sumber: bikesrepublic.com

Beberapa hari yang lalu Aprilia Gresini Racing Team akhirnya merilis tampilan resmi sepeda motor mereka untuk ajang MotoGP 2015. Fokus mereka untuk tahun ini adalah pada pengembangan mesin sepeda motor baru mereka, RS-GP.

Dari hasil test race di Sirkuit Sepang, Malaysia, bulan lalu, tim ini merasa masih harus banyak melakukan perbaikan terutama pada berbagai komponen dan setelan baru sepeda motornya. Duet pembalap Aprilia tahun ini adalah Alvaro Bautista dan eks rider Superbike, Marco Melandri.

Sejak tahun 1992 sampai musim tahun 2014 kemarin, Aprilia menorehkan catatan luar biasa dengan total 54 kali juara di semua ajang kompetisi sepeda motor. 28 gelar di antaranya mereka raih sejak tahun 2006 hingga sekarang, setelah mereka tergabung dalam Piaggio Group.

Sampai saat ini Aprilia pernah mengantarkan dua gelar juara dunia bagi Daijiro Kato di kelas 250cc tahun 2001 dan untuk Toni Elias di ajang Moto2 musim 2010. Total race yang mereka pernah menangkan adalah 40 kali kemenangan. Bersama pembalap Sete Gibernau dan Marco Melandri, mereka juga meraih gelar runner-up selama 3 kali berturut di MotoGP tahun 2003 hingga 2005.

Aprilia juga seakan menjadi 'tempat belajar' yang bagus bagi banyak pembalap saat masih berusia muda dan memulai karir. Beberapa nama tenar yang 'berangkat' dari Aprilia adalah juara bertahan MotoGP Marc Marquez, 9 kali juara dunia Valentino Rossi, Loris Capirossi, Max Biaggi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, almarhum Marco Simoncelli, dll.

Tahun 2015 ini adalah musim ke 19 keikutsertaan tim asal Italia tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar