Deretan Mobil "Tak Terkenal" Berperforma Dashyat (Bagian I)


Sumber: topgear.com

Untuk banyak penggemar mobil, nama-nama seperi Corvette, Mustang, Viper, Diablo, atau Aventador adalah jaminan untuk kecepatan, attitude dan kehandalan engineering. Tapi ternyata, ada beberapa produsen independen yang kerja kerasnya mampu menghasilkan mobil-mobil dengan kualitas yang tak kalah dengan pabrikan ternama. Bahkan, kebanyakan dari nama-nama di bawah kadang bagaikan "tak terdengar" keberadaannya. Apa saja?

Local Motors Rally Fighter
Sebenarnya, jika kita memperhatikan secara detail berita-berita otomotif, merek yang satu ini cukup banyak beredar dan digunakan di produksi film Hollywood. Produk utamanya adalah Rally Fighter, monster off-road bermesin 6.2 liter V8 penghasil 430 tenaga kuda. Kalau punya dana lebih, kita bahkan bisa memesan body wrap-nya secara custom.

Fornasari 99
Fornasari adalah perusahaan kecil dari Italia yang didirikan pada tahun 1999 oleh Giuseppe Fornasari. Perusahaan ini telah banyak membuat mobil-mobil mewah berkelas (yang sayangnya, jarang terdengar namanya). Produk jagoannya, adalah model 99, SUV berkekuatan 750 tenaga kuda dari mesin 6.2 liter V8. Si 99 juga cepat, bisa berlari dari 0 ke 60 mil/jam dalam waktu 3,8 detik!

Equus Bass 770
Yang satu ini pantas disebut "bad-a**". Buatan Amerika Serikat yang terinspirasi dari nilai-nilai muscle cars legendaris masa lampau. Mesinnya adalah 6.2 liter V8 dengan chassis aluminium dan karbon fiber. Top speed 200 mil/jam dan akselerasi ke 60 mil/jam dalam waktu 3,4 detik ia dapat dari kekuatan sebesar 640 tenaga kuda.

Lanjut yuk.. Deretan Mobil "Tak Terkenal" dengan Performa Dashyat (Bagian II)

0 komentar:

Posting Komentar