Deretan Mobil "Tak Terkenal" Berperforma Dashyat (Bagian II)


Sumber: eternitimotors.com

Untuk banyak penggemar mobil, nama-nama seperi Corvette, Mustang, Viper, Diablo, atau Aventador adalah jaminan untuk kecepatan, attitude dan kehandalan engineering. Tapi ternyata, ada beberapa produsen independen yang kerja kerasnya mampu menghasilkan mobil-mobil dengan kualitas yang tak kalah dengan pabrikan ternama. Kebanyakan dari nama-nama di bawah kadang bagaikan "tak terdengar" keberadaannya. Apa saja?

Renovo Coupe
Supercar elektrik berperforma super? Ini jawabannya. Dibuat oleh perusahaan "kecil" asal Amerika Serikat, Renovo, model Coupe-nya mempunyai 500 tenaga kuda. Itu membuatnya bisa berlari ke 60 mil/jam dengan 3,4 detik saja. Kecepatan penuh? Coupe bisa dipacu hingga 120 mil/jam. Bagian paling kerennya adalah, baterai listriknya bisa penuh hanya dalam waktu setengah jam!

Caterham Motors Seven 620R
Desainnya yang seakan kembali ke era mobil klasik awal abad 20 tentu sebuah keberanian inovasi tingkat tinggi. Meski tampilannya klasik, percayalah, mobil ini super cepat, dengan kecepatan penuh sampai 155 mil/jam. Seven 620R juga mampu berakselerasi dari 0 ke 60 mil/jam cukup dengan 2,79 detik.

Eterniti Artemis
Sayangnya, pabrikan Eterniti Motors tak berumur panjang. Didirikan tahun 2010, mereka hanya membuat satu-satunya model mobil, yaitu Artemis, di tahun 2011. Tapi jangan salah, Artemis bukan mobil yang murah. Harganya mencapai sekitar $330,00 dan membuatnya menjadi salah satu buruan kolektor supercars akibat status produsennya. Secara performa, yang satu ini jelas monster. Dengan mesin 4.8 liter twin-turbo V8 penghasil 600 tenaga kuda, Artemis mempunyai top speed sampai 180 mil/jam.

Baca juga yang sebelumnya: Deretan Mobil "Tak Terkenal" dengan Performa Dashyat (Bagian I)

0 komentar:

Posting Komentar