Produk Scooter Baru dari Ducati?


Sumber: topspeed.com

Dalam sebuah interview dengan Moto.it baru-baru ini, CEO Ducati Claudio Domenicali menjawab beberapa pertanyaan seputar bisnis produk sepeda motor asal Italia tersebut dan hubungannya dengan sebuah merek asal Jerman. Namun di luar dua hal itu, ada satu pertanyaan yang ternyata cukup menarik perhatian banyak pihak: seputar scooter Ducati.

Di wawancara tersebut Domenicali mengatakan pada Moto.it kalau "sebuah skuter dengan merek Ducati sebenarnya bukanlah sebuah hal yang salah".

Pernyataan tersebut tentu mengundang penasaran banyak pihak. Maklum, sebelumnya subyek yang paling sering menjadi rumor dan paling sering mengundang perdebatan dari Ducati hanyalah diskusi seputar oli apa yang paling baik untuk dipakai, ban apa yang paling bagus atau soal cara membongkar mesin.

Yang bisa kita tangkap dari pernyataan Domenicali tersebut adalah, Ducati sebenarnya tidak pernah mengharamkan/melarang adanya sepeda motor model scooter. Asalkan, produk skuter baru tersebut nantinya tetap mempunyai elemen inti dari Ducati yaitu performa tingkat tinggi, desain papan atas dan kemampuan menggoda pasar.

Toh sebenarnya, Ducati sudah pernah mencoba untuk merambah pasar skuter sejak tahun 1960an dengan 1965 Ducati Brio mereka.

0 komentar:

Posting Komentar