Publik Beri Dukungan pada Circuit of Wales


Sumber: walesonline.co.uk

Selasa lalu (10/03/15), para penduduk lokal, pelajar dan penggemar motorsports berkumpul di depan kantor pemerintah daerah Blaenau Gwent, Wales, untuk memberikan dukungan langsung dari proyek sirkuit baru, The Circuit of Wales.

Hari itu adalah hari pertama dari proses public inquiry seputar rencana-rencana pembebasan lahan di sekeliling lokasi proyek pembangunan Circuit of Wales yang berlokasi di daerah Ebbw Vale. Pihak Circuit of Wales sendiri sudah terikat kontrak selama lima tahun (plus opsi perpanjangan untuk lima tahun berikutnya) sebagai tuan rumah Grand Prix British MotoGP.

Agar kontrak Circuit of Wales dengan pihak Dorna tetap bisa berjalan meski proses pembangunan masih berjalan, saat ini mereka juga sudah mengantongi persetujuan dengan Sirkuit Silverstone sebagai host pengganti untuk British MotoGP tahun 2015 dan 2016.

Proses public inquiry itu sendiri rencananya akan berlangsung sampai 10 hari, sebelum hal ini ditindaklanjuti ke otoritas yang lebih tinggi, pihak kementrian Wales. Pembangunan Circuit of Wales di area itu dipercaya dapat membantu perekonomian daerah, menarik para investor dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

0 komentar:

Posting Komentar