Troy Bayliss Pensiun (Lagi) dari WSBK


Sumber: media.crash.net

Troy Bayliss, untuk kedua kalinya menyatakan pensiun dari arena WSBK/Superbikes. Keputusan untuk pensiun (yang kedua kalinya) itu Bayliss lakukan hari Minggu (22/03/15) lalu setelah menyelesaikan race kedua WSBK di Thailand.

Bayliss, kembali turun ke ajang Superbike sebagai rider pengganti dari pembalap tim Aruba.it Racing Ducati, Davide Giugliano yang cedera parah. Kembalinya mantan juara WSBK sebanyak 3 kali ini pun sempat disambut gembira oleh para penggemarnya.

Saat itu, kembalinya Bayliss juga diramaikan dengan rumor bahwa pembalap berusia 45 tahun ini akan menjadi rider Ducati selama beberapa race lagi, mengingat Giugliano masih harus absen setidaknya selama dua race ke depan.

Performa Bayliss sendiri sebenarnya cukup bagus, masuk peringkat 10 besar saat race perdana WSBK di Sirkuit Phillip Island, Australia dan posisi ke 8 dan 11 di dua race di Thailand.

Dalam keterangan mengenai pengunduran dirinya (yang kedua kali), pembalap asal Australia ini mengatakan bahwa ia sebenarnya merasa sangat senang bisa kembali merasakan atmosfer balap Superbike. Namun, ia merasa sudah saatnya ia 'menyerahkan' ajang yang ia cintai tersebut pada para pembalap yang berusia muda.

"I'm happy to go home and enjoy time with my family," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar