Bertarung Sengit, Rossi Juara di Qatar


Sumber: reutersmedia.net

Sembilan kali juara dunia Valentino Rossi secara dramatis berhasil menjadi pemenang race perdana MotoGP 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin dini hari (30/03/15) tadi.

Kemenangan Rossi malam itu didapat setelah "bertarung" secara luar biasa dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, terutama pada 4 lap terakhir. Raihan podium urutan puncak di Qatar ini adalah kemenangan race Rossi yang ke 109 sepanjang karirnya.

Pertarungan antara Ducati Corse dengan Movistar Yamaha malam tadi akhirnya tidak menyisakan tempat di podium untuk tim lainnya. Selain Rossi di posisi pertama dan Dovizioso di tempat kedua, posisi ketiga dicatat rekan setim Dovi di Ducati, Andrea Iannone.

Pada awal race, pertarungan seru sebenarnya terjadi tanpa menyertakan Rossi. Pergantian posisi satu dan dua terjadi dengan sengit hanya antara Dovizioso dengan rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati yang lain, Andrea Iannone, secara konsisten ada di belakang pertarungan Lorenzo dan Dovi.

Luar biasanya, Rossi secara perlahan tiba-tiba sudah muncul mengikuti dan ada di posisi empat di belakang Iannone. Dengan sabar ia mengungguli Iannone, lalu Lorenzo. Pertarungan sengit pun berganti menjadi antara Dovi dan Rossi. Pada lap terakhir, Rossi benar-benar tak melakukan kesalahan sekecil apa pun serta tidak memberi Dovi kesempatan. Nice race!

Jorge Lorenzo akhirnya harus puas menempati posisi empat. Ia berada satu tingkat di atas juara musim 2014 lalu dari Repsol Honda, Marc Marquez, yang nampaknya mengalami banyak hal buruk malam tadi. Rider Honda yang lain, Dani Pedrosa, finis di posisi enam.

Rossi, pembalap berusia 36 tahun ini memang menargetkan untuk meraih gelar juara dunianya yang ke sepuluh di musim 2015. Ia juga mengklaim mungkin bisa tetap berlaga di arena bergengsi MotoGP ini setidaknya sampai usianya 40 tahun. Wah!

0 komentar:

Posting Komentar