Tim Aprilia Sudah Mantap dengan Pilihannya


Sumber: bauercdn.com

Aprilia nampaknya sudah mantap dengan keputusan mereka untuk menggunakan sepeda motor RS-GP untuk MotoGP musim 2015 ini. Meski demikian, berdasarkan hasil tes pre-season kemarin, Aprilia menyatakan masih akan tetap mencari solusi terbaik untuk beberapa kesulitan yang dikeluhkan oleh salah satu pembalap mereka, Marco Melandri.

Saat test race di Sirkuit Sepang, Malaysia, lalu, Aprilia membawa dua tipe yang berbeda dari 2015 RS-GP. Dua tipe sepeda motor tersebut diberi nama Step 1 dan Step 2. Dari hasil tes itu, duet rider Aprilia, Melandri dan Alvaro Bautista sepertinya lebih memilih untuk menggunakan Step 1. Saat mengendarai Step 2, mereka berdua mengakui kesulitan akibat adanya perbedaan bobot.

Setelah itu, proses perbaikan pada Step 2 dilanjutkan dengan bantuan test rider tim, Michael Laverty. Kesimpulan dari tes pre-season kedua di Sepang itu adalah, pilihan jatuh pada 2015 RS-GP Step 1.

Marco Melandri sendiri baru saja kembali ke ajang MotoGP pada musim ini setelah empat tahun berkompetisi di World Superbike. Itulah mengapa mesin Aprilia RS-GP 2015 sengaja mengikuti basis dari Superbike RSV4 agar Melandri tidak perlu banyak menyesuaikan diri lagi dengan sepeda motor lain.

0 komentar:

Posting Komentar