Caser Stoner Kembali Balapan!


Sumber: resources2.news.com.au

Gosip itu ternyata benar. Casey Stoner akan kembali ke arena balap sepeda motor profesional.

Mantan juara dunia MotoGP asal Australia yang pensiun dini itu akan berlaga di ajang reli Suzuka 8-Hour endurance race bersama tim Honda MuSASHI RT HARC-PRO. Sekedar informasi untuk Anda yang tidak terlalu mengikuti perkembangan balap Suzuka 8-Hour, tim tempat Stoner bergabung ini adalah tim juara bertahan tahun lalu. Suzuka 8-Hour sendiri adalah salah satu balapan sepeda motor paling bergengsi dari Jepang.

Stoner, akan tergabung bersama dua orang riders lain dalam tim ini. Yang pertama, Michael Van der Mark, pembalap pabrikan Honda di World Superbike sekaligus juara bertahan World Supersport. Pembalap satu lagi adalah Takumi Takahashi, test rider untuk HRC yang juga berlaga di MFJ All Japan Road Race JSB1000 Championship.

Ketiga pembalap ini nantinya akan bahu membahu dalam membantu Honda meraih juara delapan kali berturut-turut di ajang Suzuka. Mereka akan mengendarai sepeda motor Honda CBR1000RR (tentunya!) yang sudah dimodifikasi EWC.

Bulan Januari lalu, Stoner sudah sempat mengetes sepeda motor tersebut di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia akan kembali menjajal performa CBR miliknya pada tanggal 7, 8, 14, dan 15 Juli nanti.

Welcome back, mate.

0 komentar:

Posting Komentar