Cara Mengatasi Jamur yang Muncul pada Kaca Mobil

Mobil Terbaik Keluarga | Mobil SUV Terbaik | Mobil Terbaik

www.nissan.co.id
Kaca mobil adalah salah satu bagian yang paling rentan terserang jamur. Jamur yang muncul pada kaca mobil adalah hasil dari campuran kotoran dan endapan air yang akhirnya memicu munculnya jamur. Jamur biasanya muncul pada beberapa bagian kaca tertentu, terutama di sudut-sudut kaca. Jamur dalam skala kecil bukanlah masalah besar namun jika dibiarkan terus menerus akan menjadi masalah tersendiri. Oleh karena itu jamur pada kaca harus segera diatasi dengan beberapa cara di bawah ini.

Cuci Mobil di Tempat yang Teduh

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mencuci mobil adalah memindahkan mobilmu ke tempat yang teduh. Selain di tempat yang teduh kamu juga harus memastikan bahwa tempatmu mencuci mobil terhindar dari banyaknya debu dan yang berpotensi untuk memunculkan jamur di kaca mobil. Hindari untuk mencuci mobil di area yang terbuka dan di bawah terik matahari. Hal tersebut akan membuat banyak debu menempel pada body dan kaca mobil yang menyebabkan munculnya jamur.

Setelah Mencuci Mobil Segera Bersihkan Kaca

Lalu setelah kamu selesai mencuci mobil maka kamu harus segera membersihkan kaca mobilmu. Segera keringkan agar debu tidak menempel di kaca mobil. Hal ini sangat penting agar jamur tidak muncul di kaca mobilmu. Jika diperlukan gunakan cairan pembersih agar kaca menjadi semakin bersih.

Gunakan Obat Pembersih Jamur

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah menggunakan obat pembersih jamur. Obat pembersih jamur dijual secara bebas di pasaran. Kamu bisa membelinya dengan mudah di toko-toko aksesoris mobil atau toko perkakas. Harganya yang terjangkau dan penggunaannya yang mudah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemilik mobil.


0 komentar:

Posting Komentar