Wajib Tahu! Cara Merawat Mobil yang Ternyata Salah

Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Pilihan Keluarga 2015 | Mobil SUV di Indonesia

www.nissan.co.id
Merawat mobil memang bukan sesuatu yang mudah dan sederhana. Namun, tahukah kamu ada beberapa hal yang tak boleh kamu lakukan dalam melakukan perawatan mobil? Jika kamu melakukan hal ini maka kamu bisa memperburuk kondisi mobilmu, loh. Yuk, simak beberapa informasi penting mengenai kesalahan dalam merawat mobil di bawah ini.

Mencuci Mobil dengan Menggunakan Detergen

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa mencuci mobil dengan menggunakan detergen akan membuat body mobil menjadi kian mengkilap. Namun, apakah kamu tahu jika kamu terus mencuci mobilmu dengan menggunakan detergen akan membuat cat mobilmu menjadi rusak dan warna eksterior mobilmu akan menjadi kusam. Hentikan kebiasaan ini dan ubah kebiasaan mencuci mobilmu menggunakan sampo khusus mobil.

Menyalakan AC pada RPM Tinggi

Jangan pernah menyalakan AC pada saat mobil digunakan untuk melaju, terlebih pada saat RPM tinggi. Biasakan untuk menyalakan AC pada saat mobil berhenti, mesin dalam kondisi idle atau pada saat RPM rendah. Hal ini untuk menghindari gesekan yang terlalu keras antara pulley dan juga pressure plate pada kompresor AC.

Memanasi Mesin Mobil Sambil Menginjak Pedal Gas


Saat kamu baru saja menghidupkan mobil, jangan pernah menginjak pedal gas sebelum mesin benar-benar terlumasi dengan sempurna oleh oli mesin. Pedal gas yang diinjak sebelum mobil benar-benar panas akan membuat umur mesin menjadi semakin pendek.

0 komentar:

Posting Komentar