Tikus Bersarang di Mobil? Segera Usir dengan Cara Ini!

Nissan Indonesia | Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Terbaik Indonesia


www.nissan.co.id

Tikus adalah binatang yang suka bersarang di mobil. Keberadaan tikus di dalamnya bisa merugikan pemilik mobil. Tikus sering merusak komponen mobil, seperti kabel. Selain itu, bau tikus bisa mengganggu kesehatan dan kenyamanan saat berkendara. Sebelum terlambat memasukkan mobil ke tempat service, segera usir tikus di mobilmu dengan cara ini:

  1. Tikus suka hidup di tempat yang gelap. Oleh karena itu, jangan pasang cover mobil saat memarkirkan mobil di garasi karena akan membuat keadaan kolong mobil semakin gelap.
  2. Taruhlah kapur barus putih atau kamper berukuran kecil di sekitar area mesin. Selain itu, sudah banyak kamper khusus pengusir serangga yang bisa kamu beli di supermarket atau toko aksesoris mobil.
  3. Buatlah perangkap tikus dengan umpain ikan asin. Kamu cukup menaruhnya di bawah kolong mobil dan tikus akan terpancing untuk keluar mengambil makanannya.
  4. Biasakan untuk tidak menyimpan atau meninggalkan sisa makanan di dalam mobil. Aroma makanan membuat tikus tertarik untuk masuk ke mobil.
  5. Bersihkan mobil secara berkala. Kamu wajib membersihkan seluruh bagian mobil, mulai dari mesin di dalam kap mobil, hingga bagasi.
  6. Bukalah kap mobil sesekali. Cara ini bisa juga membuat tikus tidak nyaman karena merasa "tempat tinggal"-nya terusik.

0 komentar:

Posting Komentar