Tips Mudah Merawat SUV Bermesin Diesel

Mobil SUV Terbaik | Mobil SUV Terbaik | Mobil SUV di Indonesia

www.nissan.co.id
Mobil SUV atau sport utility vehicle kini semakin kuat bersaing dengan mobil bertipe MPV atau multi purpose vehicle. Ketangguhan dari mobil SUV menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin memiliki mobil ini. Mobil SUV sangat cocok untuk digunakan di jalan raya hingga di jalanan berlumpur sekalipun. Namun, ada satu hal yang kerap menjadi ganjalan bagi siapa saja yang ingin memiliki mobil sporty ini. Mobil bermesin diesel ini membutuhkan perawatan yang cukup sulit, loh. Nah, beberapa tips di bawah ini sangat berguna untuk merawat SUV bermesin diesel. Yuk, simak!

Perhatikan Solar yang Digunakan

Mobil SUV yang menggunakan mesin diesel memerlukan bahan bakar solar. Oleh karena itu, bahan bakar solar yang akan kamu gunakan harus benar-benar kamu perhatikan. Jangan sampai solar yang kamu gunakan memiliki kadar air yang tinggi. Karena jika solar tercampur dengan air, kualitasnya akan menurun. Solar dengan kualitas buruk ini akan sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin mobil SUV-mu.

Selalu Perhatikan Oli Mesin

Oli berguna sebagai pelumas dan pendingin bagi kinerja mesin. Mesin diesel sangat membutuhkan oli berkualitas tinggi agar bisa bekerja dengan baik dan optimal. Untuk mesin diesel lebih baik gunakan oli mesin dengan kode CF, A2 atau B3. Selain itu, kamu juga perlu melakukan penggantian oli mesin setiap 40.000 km.

Perhatikan Filter Udara


Apakah mesin mobilmu terasa cepat panas padahal baru digunakan beberapa saat? Jika hal ini terjadi pada mesin mobilmu, maka kemungkinan besar filter udara tersumbat dengan kotoran. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangat mudah karena kamu bisa membersihkan filter udara ini secara manual atau kamu juga bisa menggunakan vacuum cleaner.

0 komentar:

Posting Komentar