Cara Mudah Merawat Mobil SUV agar Tetap Awet dan Prima

Mobil SUV Terbaik | Mobil SUV Terbaik | Mobil SUV di Indonesia

www.nissan.co.id
Mobil Sport Utility Vehicle atau SUV adalah salah satu jenis mobil yang semakin populer di tengah masyarakat. Model yang sporty, power yang besar serta kemewahannya membuat semua orang ingin memiliki mobil jenis ini. Namun, tak sedikit orang yang ragu untuk memiliki mobil SUV karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena mereka termakan mitos yang mengatakan bahwa merawat mobil SUV adalah hal yang sulit. Padahal, merawat mobil SUV tak sesulit itu, loh. Berikut ini adalah beberapa cara mudah merawat mobil SUV-mu agar tetap prima.

Gunakan Bahan Bakar Berkualitas

Tak mau kan mobil SUV kesayanganmu memiliki tarikan yang berat? Nah, untuk menghindari hal tersebut maka kamu harus menggunakan bahan bakar yang berkualitas tinggi agar mesin mobilmu tetap awet dan terawat. Saat melakukan pengisian bahan bakar jangan sampai ada air yang masuk ke tangki bahan bakar karena hal tersebut akan mempengaruhi kinerja mesin mobilmu.

Lakukan Tune-up Secara Berkala dan Teratur

Kunci dari mobil yang prima adalah perawatan mesin yang baik. Lakukanlah tune-up atau servis secara berkala dan teratur untuk menghindari kerusakan pada komponen-komponen mesin. Dengan perawatan yang teratur maka mesin mobilmu akan lebih terjaga dan tidak mudah mengalami masalah.

Gunakan Oli Mesin Berkualitas


Hal penting yang harus kamu perhatikan berikutnya adalah kualitas dari oli mesin. Mobil SUV memerlukan oli mesin yang benar-benar berkualitas karena kinerja mesinnya yang tergolong berat. Gunakan oli mesin berkualitas tinggi serta perhatikan juga kapan kamu harus mengganti oli mesin. Biasanya oli mesin mobil SUV harus diganti setiap 40.000 km.

1 komentar:

  1. Sebenarnya jenis mobil SUV ini kurang begitu cocok di jalanan perkotaan yang macet. Sebab mesin besar yang digendong rata-rata mobil SUV membuatnya lebih banyak mengonsumsi bahan bakar. Percuma aja kan mesin besar tapi gak bisa lari karena terjebak macet?

    Tapi banyak orang memiliki pertimbangan lain kenapa mereka membeli SUV, salah satunya karena kondisi aspal di Indonesia yang masih banyak lubangnya.

    Selain itu polisi tidur yang banyak bertebaran juga menjadi alasan lain kenapa mobil-mobil SUV ini laris manis. Dan jangan lupakan genangan air yang kerap memenuhi permukaan jalan. Nah, mobil-mobil SUV yang memiliki ground clearance cukup tinggi cukup aman untuk melibas genangan air tersebut.

    BalasHapus