Hal yang Wajib Kamu Perhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Mobil Pilihan Keluarga 2015 | Mobil SUV Terbaik | Mobil Keluarga

www.nissan.co.id
Kebutuhan akan alat transportasi beroda 4 ini kian meningkat. Jumlah anak yang semakin banyak, cuaca yang tak menentu serta kebutuhan mobilitas yang lebih baik mendorong orang untuk membeli mobil. Karena mahalnya harga mobil baru akhirnya banyak orang yang lebih memilih untuk membeli mobil bekas sebagai alternatifnya. Namun, kamu tak boleh sembarangan dalam membeli mobil bekas. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar mobil bekas yang kamu beli sesuai dengan ekspektasimu.

Perhatikan Kondisi Body Mobil

Hal pertama yang patut untuk kamu perhatikan adalah kondisi dari body mobil. Body mobil menunjukkan bagaimana si pemilik lama memperlakukan mobilnya, apakah baik atau tidak. Pastikan kondisi body tidak sedang mengalami penyok, retak hingga lecet-lecet yang cukup parah.

Perhatikan Kondisi Mesin

Hal paling krusial yang berikutnya adalah mengenai kondisi mesin dari mobil bekas tersebut. Kamu harus memastikan bahwa mobil bekas yang kamu beli memiliki kondisi mesin yang masih sangat prima. Karena jika mesin mobil mengalami masalah maka akan banyak dana yang harus kamu gelontorkan untuk memperbaikinya.

Perhatikan Interior dari Mobil


Langkah berikutnya adalah mengecek bagian dalam mobil. Bagian-bagian seperti jok, dashboard, kemudi dan lain sebagainya harus dalam kondisi yang baik. Coba nyalakan AC untuk memastikan bahwa AC-nya bekerja dengan baik. Kamu tak mau kan kepanasan di jalan yang macet karena AC mobil yang mati?

0 komentar:

Posting Komentar