Tips Memoles Cat Mobil Tetap Berkilau

Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil SUV Terbaik di Indonesia | Mobil Nissan X Trail

www.nissan.co.id

Memiliki mobil pribadi bukanlah hal mudah. Mengapa? Tentunya, kamu dituntut untuk peduli dengan kondisi interior dan eksterior mobil. Salah satu eksterior mobil yang harus kamu perhatikan adala kondisi cat mobil. Jangan sampai warna cat mobil memudar dan menjadi kusam hanya karena kamu jarang memolesnya. Untuk itu, simak tips memoles cat mobil agar tetap berkilau seperti kondisi baru:

  1. Gunakan shampoo untuk mencuci mobil, disarankan mengunakan cairan khusus pencuci mobil dengan pH netral.
  2. Lap semua bagian mobil hingga kering dan pastikan cat dalam keadaan bersih, tidak ada pasir atau kotoran yang mengandung partikel dan butiran keras.
  3. Saat memoles cat, lakukan di tempat yang terhindar dari sinar matahari langsung.
  4. Poles cat mobil pada saat cuaca cerah agar wax cepat kering.
  5. Tuang wax pada sponge dan poles memutar secara merata pada setiap bagian. Hindari memoles sekaligus pada semua bodi mobil karena daya tekan akan berkurang saat kamu lelah. Hal ini akan berakibat pada hasil finishing yang kurang maksimal.
  6. Setelah bagian dipoles diamkan hingga wax terlihat kering, setelah itu gunakan lap dari bahan kaus halus untuk mengangkat lapisan wax yang melekat. Lakukan dengan hati-hati.
  7. Selanjutnya, gunakan kain microfiber (lebih halus daripada kaus) untuk finishing.

Itulah tips memoles cat mobil agar tetap berkilau. Untuk mendapatkan kilau yang sempurna dan tahan lama, lakukanlah tips tersebut secara berkala, minimal 2-3 bulan sekali. Dengan begitu, kamu akan memiliki mobil yang menarik dipandang mata.

0 komentar:

Posting Komentar