Mengatasi Banyaknya Tanjakan Saat Perjalanan Panjang

Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Terbaik Keluarga | Mobil Pilihan Keluarga 2015 

www.nissan.co.id
Seperti yang kita tahu, tidak semua orang yang melakukan perjalanan panjang adalah seorang pengemudi profesional. Terkadang para pemula yang baru saja belajar mengemudikan si roda 4 juga banyak melakukan perjalanan panjang dengan berbagai alasan. Jika anda adalah seorang pemula maka anda juga bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini saat melakukan perjalanan panjang di jalur yang penuh tanjakan dan turunan.

Hindari Memberi Tekanan Pada Kopling dan Gas

Hal ini kerap terjadi pada para pengendara pemula. Saat mobil terpaksa harus berhenti di tanjakan karena macet, biasanya banyak pengemudi yang menggantung kopling sambil menahan pedal gas. Hal ini sangat tidak baik bagi kondisi kopling. Jika anda melakukan hal ini terus menerus maka usia kopling anda pun akan menjadi lebih pendek.

Gunakan Rem Tangan

Jika anda harus berhenti dalam waktu yang relatif lama maka yang harus anda lakukan adalah menggunakan rem tangan untuk menahan mobil. Gunakan juga rem kaki agar kerja dari rem tangan tak terlalu berat.

Saat Mulai Berjalan Lagi Beri Tekanan Gas Lebih Besar


Agar mobil bisa melaju dengan baik setelah berhenti cukup lama maka anda harus memainkan tekanan gas pada mobil. Beri tekanan gas yang sedikit lebih besar kemudian lepas rem kaki dan juga rem tangan secara perlahan. Ini adalah cara terbaik dalam menjaga kondisi mobil anda tetap stabil saat dipaksa untuk melaju di tanjakan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar