Tips Ampuh Hilangkan Kantuk saat Berkendara

Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil SUV Terbaik di Indonesia | Mobil Nissan X Trail

Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil SUV Terbaik di Indonesia | Mobil Nissan X Trail
www.nissan.co.id

Semua orang pasti pernah merasakan kantuk saat berkendara. Ada beberapa faktor penyebab munculnya kantuk, seperti kurang tidur, kelaparan, perjalanan terlalu jauh dan bosan. Kantuk yang tidak tertahankan bisa memicu kecelakaan fatal bagi pengemudi dan penumpangnya. Untuk mengatasinya, lakukanlah 4 tips ampuh menghilangkan kantuk saat berkendara:

Siapkan air mineral

Jika kamu mulai mengantuk, minumlah air mineral yang dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berkendara jauh. Perlu diingat, hindari mengonsumsi minuman beralkohol karena tidak akan membuat kantukmu hilang.

Dengarkan musik

Obat paling ampuh yang seketika bisa menghilangkan kantuk saat berkendara adalah musik. Dengarkanlah musik favoritmu dengan volume normal. Ada baiknya jika kamu mendengarkan lagu dengan musik yang semangat agar bisa membuatmu ikut bersenandung dan kantuk akan hilang.

Tegakkan posisi duduk

Kantuk bisa muncul saat posisi dudukmu terlalu santai dan nyaman. Oleh karena itu, segara tegakkan posisi dudukmu saat berkendara dan fokuskan pandangan ke jalanan. Dengan begitu, tubuh dan matamu akan dipaksa untuk tidak mengantuk.

Berhenti sejenak

Untuk kantuk yang berlebih dan tidak bisa lagi ditahan, kamu lebih baik berhenti sejenak. Carilah tempat yang aman untuk tidur, seperti rest area, parkiran umum atau parkiran pom bensin. Jangan lupa untuk mengunci mobil agar kamu tetap dalam keadaan aman.

0 komentar:

Posting Komentar