Jangan Panik Saat Kopling Mobil Tiba-Tiba Los, Lakukan Tips Sederhana Ini Untuk Mengatasinya

Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Pilihan Keluarga 2015 | Mobil SUV di Indonesia

www.nissan.co.id
Untuk para pengguna mobil yang usia mobilnya sudah tidak muda lagi mungkin salah satu masalah yang kerap dihadapi adalah masalah kopling yang tiba-tiba los. Kopling mobil yang tiba-tiba los dan gigi transmisi masih tersangkut akan membuat panik siapa saja yang mengemudikan mobil tersebut. Namun, kamu tak perlu panik karena kamu bisa mengatasi hal tersebut dengan melakukan beberapa tips sederhana berikut ini.

Segera menepi ke pinggir jalan

Saat tiba-tiba kamu mengalami hal yang mengejutkan ini maka kamu harus segera minggir menepi agar mobil dan kendaraan lain di belakangmu tidak menabrakmu. Nyalakan lampu bahaya jika diperlukan agar orang lain tahu bahwa mobilmu sedang mengalami masalah. Parkirkan mobilmu di tempat yang aman agar kamu bisa memperbaikinya dengan mudah tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Cek kondisi minyak kopling

Masalah kopling los ini biasanya disebabkan oleh minyak kopling yang sudah kering. Ceklah tabung minyal kopling apakah sudah kering atau masih terisi. Jika sudah kering maka segeralah lakukan isi ulang dengan membeli minyak kopling di bengkel terdekat. Atau jika kamu kesulitan menemukan minyak kopling maka kamu juga bisa menggunakan minyak rem sebagai gantinya karena memiliki fungsi yang hampir sama.

Cari bantuan bengkel atau mobil derek jika masalah tidak teratasi


Jika kamu telah mengganti minyak kopling dengan yang baru namun tetap tidak ada perubahan, maka kamu harus segera meminta bantuan. Carilah bengkel atau mobil derek yang ada di sekitarmu. Serahkan masalah kopling los ini pada ahlinya. Umumnya masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat oleh bengkel profesional.

0 komentar:

Posting Komentar