Cara Merawat Mobil Agar Selalu Dalam Kondisi Prima

Mobil AT Terbaik di Indonesia | Mobil Terbaik Indonesia | Mobil Keluarga

www.nissan.co.id
Apakah kamu adalah seorang pencinta mobil? Tentunya kamu tidak mau kan jika mobil kesayanganmu rusak atau mengalami masalah lainnya. Selain akan mengganggu mobilitasmu, mobil yang kurang prima juga akan sangat mempengaruhi setiap aktivitas dan kegiatanmu. Nah, untuk menghindari hal tersebut maka kamu harus melakukan perawatan agar kondisi mobilmu tetap prima dan bisa kamu gunakan setiap hari. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kondisi mobilmu tetap prima.

Panasi Mobilmu Setiap Hari

Ini adalah salah satu hal mutlak yang harus dilakukan oleh seorang pemilik mobil. Memanasi mobil setiap hari adalah sebuah keharusan. Waktu untuk memanasi mobil yang terbaik adalah di pagi hari sebelum mobil digunakan. Memanasi mobil sangatlah penting karena di waktu ini oli mobil akan melumasi seluruh mesin dengan sempurna. Tanpa dipanasi, berarti mesin belum terlumasi dengan sempurna dan bisa menyebabkan aus pada komponen-komponennya.

Bersihkan Filter Udara

Siapa bilang jika filter udara tak perlu mendapatkan sentuhan? Pendapat itu salah besar, filter udara adalah salah satu komponen  mobil yang memerlukan perawatan tersendiri. Kebersihan dari filter udara harus selalu dijaga karena sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar mobilmu.

Ganti Oli Mesin Secara Teratur

Hal ini amat sangat penting untuk kamu perhatikan. Oli mesin adalah salah satu komponen vital yang akan sangat mempengaruhi kinerja mobilmu. Jika kamu tak cermat dalam urusan perawatan oli mesin maka jangan harap kondisi mobilmu akan selalu prima. Kamu harus rutin mengganti oli mesin mobilmu setiap sudah menempuh jarak antara 4000 hingga 6000 km.



0 komentar:

Posting Komentar