4 Aksesoris Mobil yang Membahayakan Pengemudi

Nissan Indonesia | Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil Matic Terbaik di Indonesia


www.nissan.co.id

Keselamatan adalah hal terpenting yang wajib diperhatikan ketika berkendara. Sebagai pengemudi, kamu mungkin tidak sadar bahwa ada beberapa aksesoris mobil yang dapat membahayakan keselamatan. Bentuknya memang tidak terlihat berbahaya, namun kamu harus tahu aksesoris apa saja yang dapat membahayakan pengemudi.

Kaca film

Fungsi utamanya sangatlah baik, yaitu untuk mengurangi dampak panas sinar matahari. Namun, fungsi aksesoris mobil ini akan berubah menjadi membahayakan jika kamu menggunakan kaca film gelap yang lebih dari 60 persen. Kaca film yang gelap dapat menganggu pendanganmu saat berkendara di malam hari.

Pegangan tambahan setir

Aksesoris ini lebih sering digunakan oleh kau pria. Tujuan penggunaan pegangan tambahan setir adalah untuk memudahkan proses manuver arah setir saat parkir. Sayangnya, aksesoris ini berpotensi menganggu area pegangan setir, sehingga pengemudi tidak leluasa. Selain itu, jika terjadi manuver mendadak, aksesoris ini dapat mencederai tanganmu.

Hiasan dashboard

Semakin banyak aksesoris mobil yang diciptakan oleh produsennya, hiasan dashboard bisa semakin banyak. Hal ini sangat lumrah untuk kaum wanita. Kotak tisu, alas kacamata, miniatur yang bisa ditempel di atas dashboard dapat membahayakanmu saat berkendara. Saat kamu berkendara dalam cuaca terik, pantulan hiasan di atas dashboard dapat memantul ke kaca film, sehingga dapat mengganggu pandanganmu saat menyetir.

Gantungan spion

Banyak orang yang menggantungkan aksesoris pada spion dalam mobil. Aksesoris yang biasa digantung adalah pengharum mobil, boneka kecil dan kalung dalam bentuk tanda keselamatan. Aksesoris tersebut bisa saja tidak mengganggu, asalkan ukurannya tidak terlalu besar karena dapat menghalangi pandangan pengemudi saat melihat ke depan dan ke samping jalanan.

0 komentar:

Posting Komentar