3 Alasan Jangan Terlalu Sering Mencuci Mobil Saat Hujan


Sumber gambar : nissan.co.id

Intensitas hujan yang tinggi membuat para pemilik mobil berpikir bahwa mereka harus sering mencuci mobil. Apakah sering mencuci mobil di saat hujan akan baik untuk kendaraan? Ternyata, terlalu sering mencuci mobil saat hujan akan membuat mobil kita mengalami hal-hal berikut ini :

1. Mudan Berkarat
Jika mobil terus terkena air, maka body dan mesin akan menjadi lembab. Hal ini akan membuat karat da jamur lebih mudah singgah di mobil.Air hujan dan kotoran yang menempel di rongga sasis dan komponen-komponen suspensi bisa mengakibatkan oksidasi pada besi, yang menimbulkan karat.

2. Suspensi Melemah
Membawa mobil ke tempat pencucian yang menerapkan sistem lift hidrolis dapat membuat komponen suspensi melemah. Ini terjadi karena pada saat mobil diangkat, sistem suspensi dan kemudi mobil dalam kondisi menggantung dapat mengganggu kestabilan karena spooring dan balancing berubah. Lakukan hal ini maksimal 2x sebulan saja.

3. Cat Mobil Pudar
Jika mobil terkena hujan, luangkanlah waktu untuk melap mobil 15 menit setelah kehujanan. Pilih sampo yang tak terlalu banyak busa dan gunakan busa hanya saat mobil benar-benar dalam kondisi kotor.

Oleh (Dwi Septia)

0 komentar:

Posting Komentar