3 Cara Merawat Spion Mobil


mobil nissan x trail | Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil SUV terbaik di Indonesia
www.nissan.co.id

Spion tentunya punya kendali penting dalam komponen mobil Anda. Pasalnya, spion adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk melihat ke bagian belakang dan samping mobil Anda. Maka itu, kebersihan spion harus diperhatikan secara rutin. Berikut beberapa cara agar spion mobil Anda dapat bersih:

1.       Bercak Air
Air merupakan salah satu hal yang kerap kali mengganggu pandangan di spion Anda. Maka itu, membersihkannya pun tak boleh sembarang. Anda bisa membersihkan air di spion dengan cara mencampurkan vinegar dan air dengan perbandingan 2 : 1, dengan begitu air akan hilang, begitu pula dengan kondisi spion mobil Anda.

2.       Lumpur
Musim hujan serta wilayah yang berlumpur tentu akan memberikan dampak pula bagi spion mobil Anda. Jika spion terkena cipratan lumpur ada baiknya Anda segera membersihkannya, karena jika terlanjur mengeras lumpur akan sulit untuk dihilangkan. Namun, jika lumpur yang terlanjur mengeras Anda bisa membersihkannya dengan air yang dicampur dengan sabun. Diamkan sebentar daerah yang berlumpur dengan air sabun, kemudian lap hingga bersih.

3.       Karat
Air hujan dapat memberikan sampak buruk bagi badan mobil, khususnya spion. Munculnya karat bisa disebabkan oleh air hujan. Jika muncul karat, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengangkat karat dengan kuas kecil. Namun, jika sulit lepaslah spion terlebih dahulu untuk kemudian digosok dengan amplas secara perlahan.

Nissan X-Trail yang kerap Anda gunakan untuk melakukan kegiatan outdoor tentunya akan menyebabkan badan mobil kotor, beberapa cara di atas tentu saja dapat Anda coba sehingga kondisi mobil selalu optimal.


(Oleh: Julianti N.A)

1 komentar: