Tips Aman Saat Meninggalkan Mobil


Mobil Terbaru di Indonesia | City Car Terbaik di Indonesia | Mobil irit bbm di Indonesia
www.nissan.co.id

Pencurian mobil atau kendaraan bermotor lainnya saat ini sudah semakin marak dengan berbagai motif. Lokasi pencurian pun bisa terjadi di mana saja, maka itu proteksi yang baik amat dibutuhkan semua kendaraan, khususnya mobil.  Berikut ialah beberapa cara untuk memberikan proteksi pada mobil Anda:

1.       Parkir di Tempat Aman
Beberapa daerah di Indonesia memang masih membiarkan banyaknya parkir liar, maka itu Anda mempunyai pilihan dan tanggung jawab sendiri di mana Anda harus memarkir kendaraan. Namun, akan lebih baik jika Anda memarkir kendaraan di lokasi parkir yang memiliki fasilitas penjagaan. Dengan begitu mobil Anda pun akan aman baik dari resiko pencurian atau kecelakaan yang tidak diharapkan.

2.       Jangan Meninggalkan Barang Berharga
Banyak dari Anda kerap meninggalan barang-barang di dalam mobil. Padahal, penting atau tidaknya barang tersebut bagi Anda tentunya akan memberikan pandangan berbeda bagi pencuri. Di mana ada kesempatan, disanalah pencuri akan melakukan kejahatan. Sehingga akan lebih baik jika di dalam mobil Anda tidak terdapat barang yang akan memancing tindak kejahatan.

3.       Pasang Alarm
Fitur alarm pasti sudah dimiliki oleh beberapa dari kendaraan Anda, namun akan lebih baik jika Anda menambahkan alarm tambahan sehingga sensor dalam mobil Anda pun akan semakin sensitif terhadap rangsangan dari luar. Selain berfungsi untuk memperingati Anda saat terjadi bahaya, alarm tentunya akan memberikan efek bagi pencuri.

4.       Kunci Stir/ Roda
Cara yang satu ini memang merupakan cara lama, namun fungsinya tetap sangat berguna. Saat Anda mengunci stir ataupun roda mobil Anda dengan kunci khusus, tentunya akan menyulitkan pencuri saat ingin membawa kabur kendaraan Anda.

5.       Gunakan GPS
Selain akan mempermudah Anda dalam menemukan lokasi, GPS juga dapat mempermudah  Anda saat ingin menelusuri letak mobil. Maka itu, jika dampak terburuknya ialah mobil Anda dicuri, keberadaan GPS dalam mobil Anda tentunya akan sangat membantu.



Dengan mengikuti beberapa tips di atas, semoga Anda lebih waspada saat meninggalkan mobil Nissan Anda, ya! 


(Oleh: Julianti N.A)

0 komentar:

Posting Komentar