Bahaya Menggonta-ganti Bahan Bakar


Mobil Baru Nissan | Mobil City Car Terbaik di Indonesia | Mobil irit bbm di Indonesia
www.nissan.co.id


Banyaknya pilihan bahan bakar bagi kendaraan memang menjadi pilihan yang cukup mengasyikan bagi Anda. Pasalnya, Anda bebas memilih mulai dari yang berkualitas rendah dengan harga murah ataupun kualitas tinggi dengan harga tinggi pula. Namun, tak jarang beberapa dari Anda kerap menggonta-ganti bahan bakar yang akan digunakan oleh mobil Anda.

Penggunaan bahan bakar yang berbeda ternyata dapat menimbulkan dampak buruk bagi kendaraan Anda. Setiap bahan bakar tentunya memiliki bahan dan partikel yang berbeda. Maka itu, semakin sering Anda mengganti jenis bahan bakar, semakin banyak pula partikel-pertikel yang terbuang dan tertinggal di dalam mesin mobil. Jika Hal tersebut terus menerus dilakukan ternyata akan memengaruhi usia pakai kendaraan.

Usia pakai kendaraan bisa menjadi lebih tua dibanding usia benar pemakaiannya. Banyaknya partikel yang mengendap bisa menyebabkan karat pada tangki bensin, akibat terparahnya pun akan mengalami kebocoran pada kompresi mesin.


Setiap mobil Nissan tentunya sudah memiliki ketentuan masing-masing dalam penggunaan bahan bakar, maka itu sebaiknya ketentuan tersebut Anda ikuti. Selain sudah sesuai dengan mesin, tentunya akan aman bagi kendaraan Anda. 



(Oleh: Julianti N.A)

0 komentar:

Posting Komentar