Dampak Kemacetan bagi Kondisi Mobil


Mobil Nissan Grand Livina | Mobil City Car Terbaik di Indonesia | city Car Terbaik di Indonesia
www.nissan.co.id


Kemacetan Jakarta dikabarkan telah mencadi nomor satu di dunia, penumpukan mobil di Jakarta tentunya menjadi penyebab utama kemacetan Ibukota. Tidak hanya menyebabkan stress, kemacetan pun ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi kondisi kendaraan Anda, khususnya mobil.

Mesin mobil yang kerap melalui kemacetan tentunya memiliki kondisi berbeda dengan mesin mobil yang tidak pernah melalui kendaraan. Pasalnya mesin yang tetap menyala saat kemacetan, membuat umur mesin semakin pendek. Tak hanya itu, kemacetan menyebabkan mobil kerap jalan dan berhenti dengan skala yang cukup sering. Hal tersebut dapat menyebabkan adanya tekanan terus menerus pada bagian penting dalam mesin, dengan begitu keadaan mesin pun akan mudah mengalami keausan. Jika hal-hal tersebut terus terjadi, tidak menutup kemungkinan pula jika mesin mobil Anda akan jebol.

Dampak buruk tersebut tentunya tidak ingin Anda alami. Mengganti Oli serta menggunakan oli khusus bagi mobil yang kerap mengalami kemacetan tentunya bisa Anda jadikan cara agar mesin mobil tetap terjaga.

Pergantian oli mobil biasanya dilakukan tiap jarak tempuh mencapai kelipatan 10.000 kilometer. Aturan tersebut tentunya berbeda dengan mesin mobil yang sering melalui kemacetan, sebaiknya mesin mobil yang kerap menerjang kemacetan rutin mengganti oli setiap jarak tempuh dikelipatan 5.000 kilometer.


Pemakaian Nissan March maupun Nissan Grand Livina sebagai city car tentunya sering melalui kemacetan. So, tetap perhatikan kondisi mobil Anda ya! 


(Oleh: Julianti N.A)

0 komentar:

Posting Komentar