Manfaat Memanaskan Mesin Mobil


Mobil Terbaru di Indonesia | City Car Terbaik di Indonesia | Mobil Matic Terbaik di Indonesia
www.nissan.co.id

Memanaskan mesin mobil sebelum digunakan memang sudah dipahami oleh beberapa orang. Namun tak jarang  akibat padatnya aktifitas, beberapa orang pun lupa atau bahkan melewatkan hal penting tersebut. Padahal, memanaskan mobil merupakan hal yang cukup penting bagi mesin mobil Anda.

Memanaskan mobil di pagi hari berfungsi untuk mengisi kembali aliran listrik keseluruh bagian mobil. Mengapa penting? Mobil yang telah ditinggal semalaman ternyata tetap meninggalan keadaan aki yang hidup, sehingga memanaskan mobil di pagi hari nantinya akan mengembalikan fungsi semula aki tersebut.

Tak hanya itu, memanaskan mobil ternyata juga berfungsi untuk memberikan sirkulasi oli yang merata pada seluruh bagian mesin mobil. Pada akhirnya, seluruh kerja mesin pun akan berfungsi dengan baik.

Namun, kemajuan di mesin mobil saat ini tentunya sudah semakin memudahkan Anda. Anda tidak perlu lagi memanaskan mesin mobil terlalu lama. Cukup sebentar, kemudian sudah bisa digunakan, tentunya tidak langsung dipakai dengan kecepatan kencang ya! Pasalnya, mesin mobil saat ini telah dirancang lebih baik, sehingga jika Anda memanaskan mobil terlalu lama justru akan membuat mesin overheating atau kepanasan.

Jadi, perlakukan mobil Nissan Anda sesuai kualifikasi mesin masing-masing ya!



(Oleh: Julianti N.A)

0 komentar:

Posting Komentar