4 Cara Sederhana Periksa Rutin Mobil Anda


Mobil Terbaru di Indonesia | City Car Terbaik di Indonesia | mobil nissan march
www.nissan.co.id
Kondisi mobil memang tak mudah ditebak, maka itu Anda wajib untuk melakukan pemeriksaan secara rutin. Bagi seorang perempuan, mengetahui seluk-beluk mesin mobil tentunya akan sangat sulit. Tak perlu repot, berikut beberapa cara sederhana untuk memastikan mobil Anda dalam kondisi yang baik untuk dikemudikan:

1.       Ban
Ban merupakan bagian yang amat penting saat mobil melaju, maka itu Anda harus memastikan bahwa keadaan ban Anda dalam keadaan baik. Ban yang baik tidak akan lari ke kanan ataupun kiri saat Anda dalam keadaan jalan lurus. Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan tekanan angin pada ban lah yang bermasalah. Sehingga pemeriksaan tekan
an angin pada ban wajib Anda lakukan secara rutin.

2.       Aki
Aki merupakan komponen utama yang membuat mesin mobil hidup sehingga pemeriksaan rutin pun harus Anda lakukan. Anda perlu mengecek kedua kutub kabel yang ada pada aki, pastikan kedua kutub tersebut terpasang dengan kencang. Selanjutnya Anda pun harus memeriksa indikator aki ke bengkel secara rutin sehingga aki tidak akan kehabisan daya.

3.       Air dan Oli
Air indikator dan juga cairan untuk wiper merupakan hal lain yang patut Anda periksa secara rutin. Ketersediaan air indikator dan juga cairan wiper harus dipastikan ada, sehingga mesin akan berjalan dengan baik begitu pun dengan kinerja wiper saat hujan. Oli pada mobil pun tak kalah penting, tentunya untuk membuat pergerakan mesin secara optimal.

4.       Rem
Rem memiliki fungsi utama untuk menghentikan laju mobil, sehingga kehadirannya pun  menjadi amat penting. Namun, rem yang terus menerus terkena air bisa menyebabkan fungsinya hilang. Maka ada baiknya jika Anda mengembalikan fungsinya kembali dengan melaju kendaraan dengan pelan sambil menginjak rem beberapa saat.

Nah, tentunya hal ini dapat Anda terapkan saat mengecek kondisi mobil, khususnya bagi para perempuan pengemudi Nissan March yang sulit untuk mengurus soal mobil. 


(Oleh: Julianti N.A)



0 komentar:

Posting Komentar