Centre Ring, Aksesoris Pemodifikasi Velg Besar



Nissan Indonesia | Mobil Terbaru di Indonesia | Mobil Irit BBM di Indonesia
Sumber: ebay.co.uk


Mengganti velg lebih besar dengan modifikasi tepat bisa meningkatkan penampilan mobil. Meski begitu, pengaplikasiannya harus tepat. Asal memasang, kaki-kaki bisa mengalami kerusakan, bahkan berisiko menyebabkan kecelakaan.

Permasalahan umum yang paling banyak ditemui adalah ukuran poros tengah velg. Meski memiliki jumlah PCD (Pitch Circle Diameter) atau baut sama, poros tengah velg biasanya semakin membesar mengikuti ukurannya. Hal ini menyebabkan adanya celah antara poros tengah velg dengan sumbu. Untuk mengatasinya, gunakanlah Centre Ring. Komponen ini merupakan konverter yang bisa mengisi celah. Sehingga velg menjadi lebih solid saat dipasang ke sumbu kaki-kaki.

Pengaplikasiannya terbilang mudah, centre ring yang memiliki derat langsung dipasangkan pada sumbu kaki-kaki. Kemudian, dilanjutkan dengan pemasangan velg seperti biasa. Setelah melakukan pemasangan, ada baiknya dilakukan penyetingan finished balancing. Berbeda dengan balancing biasa, teknik ini memungkinkan putaran ban menjadi seimbang tanpa harus melepasnya dari mobil.



(Oleh: Intan P)

0 komentar:

Posting Komentar