Formula E, Reli Mobil Listrik Khusus Pelajar


Sumber: aolcdn.com

Untuk mencari bakat-bakat muda potensial di olahraga motorsports, FIA Formula E Championship akan mengadakan sebuah reli khusus untuk anak-anak, setidaknya, saat ini untuk area London, Inggris.

Bekerjasama dengan pihak Greenpower Education Trust, para pelajar dan anak-anak yang ingin ikut serta harus membuat (atau setidaknya, mempunyai) mobil balap bertenaga listrik sendiri untuk berkompetisi dalam reli khusus ini. Trek yang disiapkan adalah sebuah sirkuit khusus sepanjang 1,8 mil di Battersea Park, London. Trek tersebut akan menjajal keahlian balap anak-anak muda ini dalam setidaknya 15 tikungan.

Event relinya sendiri baru akan digelar tanggal 27-28 Juni 2015 nanti. Saat ini, ada sekitar 10 sekolah di London yang sudah dipastikan ikut berkompetisi. Sekolah-sekolah tersebut memang mengikuti program khusus Formula E Schools Series yang bertujuan untuk mengajak para pelajar mengeksplorasi dunia engineering dan sumber tenaga alternatif lewat olahraga otomotif.

Reli Formula E khusus ini tentunya sebuah kesempatan besar bagi anak-anak untuk menambah pengalaman mereka di olahraga motorsports dan engineering. Nantinya, anak-anak ini bahkan (mungkin) akan dapat berkompetisi melawan para eks pembalap F1. Wow.

0 komentar:

Posting Komentar