Innvelo, Solusi Kepadatan Lalu Lintas Masa Depan?


Sumber: technologicvehicles.com

Firma industrial design asal Jerman, Form and Drang, menciptakan sebuah kendaraan roda tiga bertenaga listrik yang mereka beri nama "Innvelo".

Menurut laporan Technologic Vehicles, firma tersebut membutuhkan waktu sekitar tiga tahun dan biaya hingga $2.37 juta (29,8 miliar rupiah) untuk membuat prototipe kendaraan mungil ini. Agak berbeda dari mobil listrik mini di kelasnya, Innvelo menggunakan dua kursi side-by-side layaknya kendaraan 'normal' lain. Pengemudi dan penumpangnya juga akan dilindungi oleh body keren yang terbuat dari material campuran berbobot ringan.

Roda belakangnya mendapat tenaga dari dua motor listrik sebesar 6,4 kW (sekitar 9 tenaga kuda). Tenaga itu didapatkan dari battery pack berkapasitas 200Ah. Dengan kecepatan penuh hingga 100 km/jam dan jarak jangkauan sejauh 62 mil, Innvelo sudah pasti mampu untuk membawa Anda menghadapi padat serta sibuknya lalu lintas perkotaan.

Sayangnya, belum ada detail lain yang diberikan oleh Form and Drang. Tim pengembangnya nampaknya masih mencari investor yang berani mendanai produksi massal kendaraan roda tiga ini.

0 komentar:

Posting Komentar