Wow, Bengkel dengan Para Pekerja Perempuan


Sumber: i.kinja-img.com

Seorang instruktur dari Centennial College auto body repair melakukan sebuah kampanye via Indiegogo untuk sebuah usaha mewujudkan auto body shop dengan para pekerja wanita yang pertama di Kanada. Dana yang diharapkan terkumpul agar proyek ini terwujud adalah $20,000 (253 juta rupiah).

Adalah Hillary Noack, wanita berusia 29 tahun, yang menjadi penggagas proyek ini. Telah menjadi penggila otomotif (terutama hot rods dan muscle cars) sejak kecil, Noack sempat bekerja di sebuah bengkel dan berhasil merestorasi mobil pertamanya, 1970 Oldsmobile.

Setelah magang, ia lalu mendapat gelar diploma dari Centennial College. Sempat diterima kerja di Legendary Motorcar di Toronto, Kanada, Noack lalu kembali ke almamaternya tadi untuk mengajar tentang auto body dan program perbaikan kerusakan akibat tabrakan.

Namun, mimpi Noack sesungguhnya adalah mewujudkan bengkel restorasi dan custom miliknya sendiri. Konsep Ink&Iron, sebuah all-girls automotive shop yang akan ia bentuk pun muncul. Noack lalu berusaha mengumpulkan wanita-wanita dengan bakat otomotif untuk bergabung dalam usahanya.

Sejak diluncurkan tanggal 29 Januari 2015 lalu, kampanye Indiegogo untuk Ink&Iron telah berhasil mengumpulkan lebih dari $1,000. Noack bahkan telah memiliki tim beranggotakan perempuan-perempuan tangguh lain dan sedang mencari gedung untuk disewa di kota Toronto.

0 komentar:

Posting Komentar