Rider Legenda "Isle of Man TT" Ini Memutuskan Pensiun


Sumber: thisbikerslife.files.wordpress.com

Guy Martin, pembalap motor yang namanya melegenda di ajang reli Isle of Man TT akhirnya memutuskan untuk pensiun. Alasan utamanya cukup keren, karena ia lelah dengan semua hal-hal berbau popularitas dan lebih memilih untuk melanjutkan pekerjaan (kehidupan) lamanya sebagai seorang mekanik truk.

Salah satu rider karismatik dari arena balap motor paling prestisius (dan berbahaya) di dunia ini sebenarnya mempunyai karir balapan yang sukses. Ia juga telah menerbitkan buku yang sampai saat ini terjual lebih dari 250.000 kopi serta membintangi setidaknya lima acara TV prime-time.

Tapi, itulah tadi. Martin lebih memilih kehidupan lamanya, saat balapan hanyalah salah satu arenanya untuk bersenang-senang, serta saat ia sedang membetulkan truk-truk dan lori. Buat beberapa orang, keputusannya ini mungkin tak masuk akal, naif atau bahkan bodoh. Tapi, Martin sepertinya tidak peduli.

Martin terbukti serius dengan keputusan pensiunnya ini. Seperti yang dikutip dari wawancaranya dengan Rick Broadbent dari The Times, "I need to have a rest and re-set. My job is a truck mechanic and I’ve taken my eye off the ball. The TV stuff has knackered my racing too. Not in results – last year’s TT was one of my best – but I didn’t get five minutes. I used to go racing for fun. Now it’s hard work. I’m not trying to be anything. I never chased the money.” Nah.

Yang pasti, arena balap motor Isle of Man TT akan merindukan aksi dari pembalap terbaik ini. Right-o Guy, choose what your heart tells you. What's more cool than that?

0 komentar:

Posting Komentar