Sepeda Motor Seharga Sembilan Miliar Rupiah?!


Sumber: gizmag.com

Sepeda motor super langka 1915 Cyclone milik aktor legendaris Steve McQueen dikabarkan sedang dijual.

Sepeda motor ini kabarnya hanya pernah diproduksi sebanyak 300 unit, dan hanya ada enam buah yang mampu bertahan hingga sekarang, termasuk salah satu diantaranya adalah milik McQueen. Sepeda motor ini sendiri bermesin V2 1000cc dengan kekuatan 45 tenaga kuda.

Tenaga itu tentunya amat besar untuk sebuah sepeda motor buatan tahun 1915. Belum lagi, kecepatan puncaknya yang hingga 111 mil/jam, sekitar dua kali lipat sepeda motor standar yang ada saat ini.

Steve McQueen sendiri adalah salah satu aktor paling populer dari era tahun 1960an. Selain gelar tersebut, satu hal lagi yang banyak orang ketahui tentang dirinya adalah, ia seorang penggemar otomotif kelas berat dengan koleksi mobil dan sepeda motor yang bisa dikategorikan luar biasa. Sudah banyak kendaraan-kendaraan koleksi McQueen yang terjual dengan harga fantastis saat acara lelang. Nama Steve McQueen sendiri tentu amat berpengaruh pada nilai mobil maupun sepeda motor yang laku terjual tersebut.

Sepeda motor 1915 Cyclone milik Steve McQueen ini diperkirakan dapat laku dengan harga fantastis hingga $750,000 (sekitar 9,6 miliar rupiah) saat event lelang Mecum Cole Collection.

0 komentar:

Posting Komentar