Ternyata Ini Alasan Marc Marquez "Pindah" ke Andorra


Sumber: blog.motorcycle.com

Juara MotoGP musim 2014 asal Spanyol, Marc Marquez, diberitakan tetap kukuh pada keputusannya untuk pindah dan tinggal di Andorra. Meski begitu, Marquez menyatakan akan tetap membayar kewajiban pajaknya pada Spanyol setidaknya sampai tahun depan.

Andorra sendiri adalah sebuah area kepangeranan di bagian timur Pegunungan Pirenia antara Spanyol dan Perancis. Andorra memang terkenal dengan hitungan pajak yang "bersahabat" bagi para penduduknya. Selain masalah pajak yang tak terlalu tinggi seperti di Spanyol, pilihan Marquez untuk tinggal Andorra adalah karena (mungkin) berjarak tak terlalu jauh dari kampung halamannya, Cervera.

Alasan lain Marquez tentang tinggal Andorra adalah karena udaranya yang relatif dingin. Dalam sebuah interview, Marquez juga sempat mengatakan bahwa seumur hidupnya ia telah tinggal bersama orang tua. Di umurnya yang ke 21 ini, ia berencana untuk membangun "hidup dan rumahnya sendiri".

Sebagai informasi, di usianya yang 'baru' 21 tahun, Marquez adalah pembalap termuda yang berhasil menjuarai reli MotoGP.

Keputusan Marc Marquez untuk tinggal di Andorra ini bagaimanapun telah mengundang berbagai macam kritik dari publik Spanyol.

0 komentar:

Posting Komentar