Qatar Akan Jadi Host Formula One?


Sumber: dailymail.co.uk

Qatar tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak untuk menjadi host salah satu race ajang Formula One, setidaknya dalam waktu dua tahun ke depan.

Nasser bin Khalifa al-Attiyah, presiden federasi motor sports Qatar menyatakan bahwa ajang F1 di negara kaya tersebut akan mulai diadakan sekitar tahun 2016 atau 2017. Dipilihnya Qatar sebagai salah satu host ajang Formula One tentunya makin akan menambah deretan event-event olahraga berkelas yang pernah diadakan di negara ini.

Al-Attiyah, yang juga menjabat sebagai wakil ketua International Automobile Federation (FIA) menambahkan bahwa Qatar sudah menyediakan dua sirkuit untuk dipilih. Sirkuit pertama adalah Sirkuit Lusail, yang telah lebih dulu menjadi host reli MotoGP dan World Superbike, atau sirkuit jalanan yang telah dimodifikasi khusus di dalam ibu kota Qatar, Doha.

Sebelumnya, Qatar telah mengucurkan dana miliaran poundsterling untuk penyelenggaraan berbagai event olahraga di negaranya, termasuk memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dan World Athletics Championship 2019. Negara minyak ini juga dikabarkan akan melakukan bid untuk menjadi host ajang Olimpiade.

0 komentar:

Posting Komentar