Jajaran Dirt Bike Tercepat!


Sumber: rx.iscdn.net

Menjelajah dan menaklukkan berbagai macam medan berat dengan sepeda motor dirt bike sangatlah asyik serta menantang rasanya. Meski kecepatan bukan hal yang terlalu dilihat dalam dunia sepeda motor dirt bike, ternyata ada beberapa produk yang bisa dibilang stand out dibanding lainnya. Berikut beberapa sepeda motor dirt bike dengan akselerasi tercepat saat ini.

Kawasaki KX450F (89 mil/jam)
Sepeda motor yang satu ini bahkan diklaim Kawasaki sebagai "the bike that builds champions". Klaim yang pasti beralasan karena memang KX450F telah banyak digunakan oleh para pemenang kejuaraan-kejuaraan dirt bike di seluruh dunia. Sepeda motor berbobot 248 pon ini dipersenjatai mesin sebesar 449cc.

TK Intimidator (kurang lebih 110 mil/jam)
Yang satu ini, memang memiliki reputasi sebagai salah satu dirt bike paling cepat di dunia hingga saat ini. Seri mesin Maico 700-nya bermesin two-stroke 685cc penghasil 78 tenaga kuda. Bobot total sepeda motor ini cukup ringan, hanya 238 pon. Para pembalap dirt bike kabarnya bisa memacu Intimidator hingga kecepatan penuh sekitar 110 mil/jam.

KTM 450 SX-F (123 mil/jam)
Produsen yang satu ini memang sepertinya selalu 'cari gara-gara dengan menantang' produk-produk sepeda motor lainnya soal kecepatan. Untuk kelas dirt bike, mereka punya 450 SX-F, sepeda motor yang telah membantu banyak rider untuk menjadi juara (contohnya, Ryan Dungey). Berbobot total 237 pon, mesin 449cc miliknya bisa membawanya melaju hingga 123 mil/jam.

BMW 1200 GS Adventure (125 mil/jam)
Hasil tes menunjukkan, kecepatan puncak hingga 125 mil/jam jelas membuat 1200 GS menjadi yang tercepat untuk segmen dirt bike. Dengan mesin sebesar 1193cc, sepeda motor ini memang dirancang untuk bisa menaklukkan segala macam medan. Namun, bobot totalnya yang mencapai 573 pon, juga membuat sepeda motor ini menjadi yang terberat untuk melakukan beberapa manuver.

Satu hal yang perlu diingat dalam dunia sepeda motor dirt bike adalah: kecepatan bukan segalanya. Just enjoy the adventure!

0 komentar:

Posting Komentar