Ini Dia Mobil-mobil Elektrik Tercepat di Dunia (Bagian I)


Sumber: motortrend.com

Di masa lalu, mobil elektrik identik dengan kendaraan lambat, jangkauan tempuh terbatas dan takkan mampu bersaing secara kecepatan dengan mobil berbahan bakar minyak. Anggapan itu, bisa menjadi tinggal sejarah sekarang. Berikut adalah beberapa mobil bertenaga elektrik tercepat di dunia saat ini.

Tesla Roadster Sport
Tesla menunjukkan pada dunia kalau mobil listrik tak harus selamanya lambat. Meski motor listriknya hanya seukuran buah semangka, mobil ini mampu berlari dari 0 ke 60 mil/jam dengan waktu 3,7 detik saja. Tesla Roadster Sport seakan membawa mobil listrik 'naik derajat' secara performance.

Detroit Electric SP:01
Para insinyur di Detroit Electric mampu menciptakan mobil monster dengan 282 tenaga kuda. Menggunakan Lotus Elise sebagai platform, mobil ini dapat berakselerasi ke 60 mil/jam dalam waktu 3,7 detik dan berkecepatan puncak sampai 155 mil/jam. Mobil ini juga sangat limited karena hanya diproduksi sebanyak 999 unit.

Renovo Coupe
Mobil yang keren, dengan gaya old-school dan estetika khas muscle car. Kekuatannya, 500 tenaga kuda serta bisa berlari ke 60 mil/jam dalam 3,4 detik. Keistimewaan lainnya adalah, mobil ini dapat diisi ulang tenaganya hanya dalam waktu 30 menit.

Tesla Model S P85D
Dual electric motor berkekuatan 691 tenaga kuda miliknya menghasilkan full speed hingga 155 mil/jam. Plus, kemampuan berakselerasi dalam waktu 3,2 detik saja untuk mencapai 60 mil/jam.

Drayson Racing B12/69
Salah satu teknologi terdepan dalam perkembangan mobil elektrik, terutama dalam hal kecepatan. Mesinnya mampu menghasilkan 850 tenaga kuda, membawanya mampu melesat ke 100 mil/jam dalam waktu di bawah 5 detik.

Lanjut-lanjut.. Ini Dia Mobil-mobil Elektrik Tercepat di Dunia (Bagian II)

0 komentar:

Posting Komentar