Hasil Tes Perdana F1 di Sirkuit Jerez


Sumber: news.bbcimg.co.uk

Tes pre-season pertama balap Formula One di Sirkuit Jerez, Spanyol, baru saja berakhir Rabu kemarin (04/02/15). Catatan pentingnya adalah, pembalap Ferrari Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat soal catatan waktu, serta tim Mercedes yang mampu bertahan dengan lap terbanyak dibanding tim lainnya.

Selain kedua hal di atas, hasil amat mengecewakan bagi tim McLaren yang menempati urutan paling bawah soal waktu dan penyelesaian lap juga patut menjadi perhatian.

Raikkonen mampu menyelesaikan 106 laps dalam tes ini dengan mobil baru tim Ferrari, SF15-T. Sementara itu juara bertahan Lewis Hamilton dari Mercedes mencatatkan 117 laps. Tim juara musim lalu tersebut juga menjadi tim yang paling bagus soal daya tahan di ajang tes perdana ini.

Sementara itu, hasil buruk menimpa tim McLaren, saat kedua pembalap mereka, Jenson Button dan Fernando Alonso hanya mampu menyelesaikan masing-masing enam laps di dua hari pertama tes. Total, Button hanya menyelesaikan 35 laps, sedangkan Alonso sebanyak 32 laps. Masalah teknis rupanya menjadi penyebab utama kegagalan tim McLaren dalam tes perdana ini.

Tes Formula One berikutnya untuk musim ini akan dilangsungkan di Barcelona tanggal 19 Februari 2015 mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar